Pemerintah Kabupaten Wonosobo Bersinergi Dengan Kemenkumham Kanwil Jateng Untuk Meningkatkan Pembinaan Desa Sadar Hukum

Pada Tanggal 10 Februari 2022 Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo melakukan kunjungan ke Kemenkumhan Kanwil Jawa Tengah. 

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Hukum Deni Kristiawan dan Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan Dokumentasi Informasi Hukum Dyah Santi Y. menyambut baik kedatangan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo M. Nurwahid beserta JFT Penyuluh Hukum Kabupaten Wonosobo.

Kepala Bidang Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah kembali menekankan tujuan dari adanya Desa Sadar Hukum.

"Desa Sadar Hukum bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat merupakan salah satu upaya Kementerian Hukum dan HAM dalam meningkatkan kesadaran hukum dan budaya hukum ditengah masyarakat," jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Nurwahid menyatakan bahwa Pimpinan Daerah di Kabupaten Wonosobo sangat konsen dan antusias terhadap program Desa Sadar Hukum. Karena program tersebut akan memberikan dampak yang luas ke masyarakat di daerah.

Pembentukan Desa Sadar Hukum sendiri didasarkan beberapa kriteria sebagaimana diatur melalui peraturan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Republik Indonesia Nomor : PHN. HN. 03.05-73 Tahun 2008 tentang Pembentukan dan Pembinaan Keluarga Sadar Hukum dan Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Statistik Pengunjung

Hari ini : 51
Online : 0
Total : 84205
Hits Hari ini : 51
Total Hits : 515810

Kontak Kami

Telp: (0286) 321345
Email:  jdih@wonosobokab.go.id
Website: https://jdih.wonosobokab.go.id

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No 2-4